Monday, January 14, 2008

Kedelai - Keledai

Harga kedelai memang sedang asyik terbang berputar ke sana kemari. Tidak perduli dengan para pengrajin tahu tempe kecap taoco dan sebagainya yang kian tertatih, kian merintih. Dahulu, kita bahkan sempat barter pesawat buatan IPTN dengan kacang kedelai. Kini, IPTN tidak jelas, kedelai pun ikut-ikut tidak jelas.

Di masa lampau, kita sempat swasembada pangan. Bahkan, hampir-hampir tinggal landas. Kini segala-galanya makin jelas akan segera kandas. Orang pintar, tentu bukan hanya bisa memilih obat yang baik ketika ia masuk angin. Orang yang pintar, jelas tidak akan lebih bodoh dari keledai yang konon tidak pernah terjerembab di lobang yang sama berulang kali. Ataukah memang kini kita sedang dalam genggaman orang-orang yang bebal. Kedelai telah menghadirkan sebuah bukti. Dan supaya kita, seluruh anak negeri tidak seperti keledai, sebaiknya kita juga bisa berpikir ulang untuk memberikan kekuasaan, mempercayakan tampuk pimpinan.

Jangan malu disebut bangsa tempe, karena ternyata tempe pun bisa lebih mahal dari donat, dari burger. Malulah jika kita disebut bangsa keledai, meski sebenarnya keledai toh tidak bodoh-bodoh amat, karena konon mereka tidak pernah terjerembab di lubang yang sama.
 
IKUTI YA SELENGKAPNYA
 
JANGAN LUPA, KOMENTARNYA LHO...
 
Terimakasih. GBU.
 
Salam Cinta,
>>>^<<<
BATMAN
0813.1111.6.999
 

No comments: