Thursday, February 28, 2008

Mengikuti Budaya Barat Penyebab Melemahnya Nilai di Dunia Islam Dunia

Cendekiawan Saudi: Mengikuti Budaya Barat Penyebab Melemahnya Nilai di Dunia Islam Dunia Cetak halaman ini Kirim halaman ini melalui E-mail
Kamis, 28 Pebruari 2008
Pemikir dari Saudi Arabia mengatakan, mengukuti budaya Barat telah menyebabkan melemahnya nilai-nilai di dunia Islam. Termasuk pengaruh saluran TV Barat

ImageHidayatullah.com— Kanal-kanal TV dan parabola dari Amerika dan Zionisme Israel bermaksud untuk menjauhkan kaum Muslimin dari ajaran kesucian dan jilbab mereka sehingga dengan mudah bisa berada di bawah hegemoni dan cengkramannya. Demikian sebagaimana disampaikan Salma Ali Thahir Al Syaikh, Ketua Lembaga Pendidikan Al-Quran Darul Rahman, Ihsa' Saudi Arabia dalam wawancaranya dengan Iqna.

Salma mengatakan hal itu dan menambahkan, bahwa efek negatif dari itu semua adalah rapuhnya pilar-pilar keluarga dan cinta kasih antar anggota keluarga. Salma menyampaikan masalah itu dalam sebuah makalah berjudu, "Perempuan Muslim dan Berbagai Isu Penyelewengan."

Peneliti masalah urusan keluarga di negara-negara Islam meyakini penyerangan budaya Barat merupakan faktor utama setiap penyelewengan.

Salma dalam seminar tersebut mengatakan, saat ini kaum mudi dan ibu-ibu kaum Muslimin yang mempertahankan jilbabnya berada dalam tantangan budaya antara warisan terdahulu dan kehidupan masa depan. Mereka juga berhadapan dengan berbagai pemikiran yang menyesatkan dari pemikiran Barat.

Menurutnya, agama Islam menjunjung tinggi nilai-nilai keluarga, sebab keluarga memiliki peran penting dalam pendidikan generasi muda yang akan meneruskan perjuangan nilai-nlilai tersebut pada generasi berikutnya.

Pemikir dari Saudi Arabia ini juga menganggap berpegangteguh pada ajaran Islam dan aturan Allah merupakan dasar yang kuat untuk menguatkan nilai-nilai keluarga dan Islam yang akan meminimalisir kesalahan dan ketidakharmonisan dalam masyarakat.

Begitu juga menurutnya, jilbab dan kesucian diri adalah faktor utama untuk menyiapkan kesucian jiwa dan generasi mendatang serta tidak menjadikan perempuan sebagai komoditi yang diperjual belikan dan alat untuk menawarkan barang-barang mereka.


 
My personal webhttp://pujakesula.blogspot.com  or  http://endyenblogs.multiply.com/journal 


Looking for last minute shopping deals? Find them fast with Yahoo! Search.

No comments: