Thursday, May 8, 2008

“Kiai Liberal “ Tolak SKB Ahmadiyah

"Kiai Liberal " Tolak SKB Ahmadiyah Cetak halaman ini Kirim halaman ini melalui E-mail
Kamis, 08 Mei 2008

"Kiai Liberal"  mendatangi Kejaksaan Agung dan DPR untuk menolak SKB soal Ahmadiyah. Padahal SKB nya saja belum dikeluarkan!

ImageHidayatullah.com—Para kiai yang datang di  Kejaksaan ini umumnya dikenal sebagai tokoh yang berpandangan liberal. Mereka juga datang atas sponsor dari Wahid Institute, LSM liberal yang dirintis oleh bekas Presiden RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur).

Pemimpin rombongan adalah KH Imam Gazali Said menjelaskan, dia dan  10 kiai  lain tidak setuju jika SKB untuk membubarkan Ahmadiyah.

"Itu bertentangan dengan konstitusi," kata KH Imam Gazali Said, pengelola Pondok Pesantren An Nur, Surabaya.

Para "kiai liberl" ulama ini juga mengkritik Majelis Ulama Indonesia  (MUI) karena mengeluarkan fatwa pembubaran Ahmadiyah.

Direktur Eksekutif Wahid Institute Ahmad Suaedy berharap pendapat para ulama "liberal" ini bisa menjadi masukan bagi pemerintah.

Sementara itu, Wakil Presiden Jusuf Kalla menegaskan pemerintah tetap akan menerbitkan SKB ini karena justru bertujuan mencegah konflik lebih luas di masyarakat.

Sebagaimana diketahui, selain dikenal pengasuh An Nur, Imam Ghazali Said, MA adalah dosen Fakultas Adab IAIN Sunan Ampel Surabaya. Ia meraih master bidang metodologi pengajaran bahasa Arab dari Khourtoum International University Sudan.

Dalam sebuah tulisannya di Jawa Pos baru-baru ini, Ghazali menyatakan membela Ahmadiyah yang "dizalimi". Sayang ia juga tak membela akidah Islam yang "dizalimi" Ahmadiyah.

Yang menarik, kiai "liberal" ini menolak SKB, padahal  SKB nya sendiri belum dikeluarkan.

 
My personal webhttp://pujakesula.blogspot.com  or  http://endyenblogs.multiply.com/journal 


Be a better friend, newshound, and know-it-all with Yahoo! Mobile. Try it now.

No comments: